Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Vaksinasi Untuk Peserta Didik SMKN H Moenadi Ungaran

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah memasuki beberapa tahap. Selain lansia dan kelompok pekerja publik, vaksinasi pada tahap ini diperuntukkan bagi kelompok pelajar atau anak sekolah. Kelompok ini masuk kedalam sasaran vaksinasi untuk percepatan menuju  herd immunity.

Peserta didik SMK Negeri H Moenadi Ungaran terjadwal Senin, 13 September 2021, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program vaksinasi covid 19 yang diselenggaraan oleh pemerintah melalui faskes di Puskesmas Lerep Kabupaten Semarang. Sebanyak 127 Peserta didik diberikan vaksin dosis pertama untuk program vaksinasi pertama. Bambang Hermawan selaku waka kesiswaan yang mendampingi peserta didik menuturkan, “Program vaksinasi ini sebagai wujud SMKN H Moenadi mensukseskan program pemerintah dalam percepatan menuju  herd immunity. Selain itu, vaksinasi ini juga bermanfaat untuk menambah kekebalan peserta didik dalam menghadapi masa pandemi seperti ini.”

Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi dibeberapa tempat, prosedur atau tahap vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksinasi dari pihak Puskesmas Lerep. Peserta didik melalui proses registrasi pada awal. Dilanjutkan proses screening, meliputi pengecekan tekanan darah, suhu badan, dan berat badan. Kemudian observasi oleh dokter untuk memastikan kesiapan peserta didik diberikan vaksin. Jika peserta didik diberikan rekomendasi untuk siap divaksin, maka peserta didik akan disuntik vaksin covid 19.

Adistri salah satu peserta didik yang mengikuti vaksinasi mengajak untuk melakukan vaksin, “Alhamdulilah tidak sakit, yuk vaksin yuk.” Aci (sapaan akrab Adistri) menambahkan, “Saya yakin untuk vaksin, intinya kemantapan hati dan saya yakin. Saya sehat untuk saya pribadi, dan untuk menuju Indonesia sehat.” Aci juga berharap dengan program vaksinasi ini bisa memberikan sumbangsih agar Indonesia bisa segera pulih dan bisa bersekolah seperti normal sedia kala.

Semua harapan dan keinginan peserta didik yang telah divaksinasi ini, harus tetap diimbangi dengan kesadaran untuk taat akan protokol kesehatan yang ada. Tetap disiplin 3M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.

Satgas Covid 19 SMKN H Moenadi Ungaran

KELUAR