Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Tumbuhkan Nasionalisme dan Ketaqwaan, OSIS SMK Negeri H Moenadi Adakan Lomba

Menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, maka menjadi kewajiban bagi kita, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita, yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme. Dengan demikian, Peserta didik mengisi Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang mengingatkan kita pada semangat para patriot pembela bangsa.

Bertepatan dengan pergantian tahun baru Islam di era moderenisasi, perubahan zaman adalah suatu hal yang tidak bisa kita hindarkan. Arus globalisasi yang semakin deras menuntut Ummat Islam berlari kencang mengikuti perkembangaan zaman yang semakin pesat.

Perkembangan zaman yang begitu pesat membuat Ummat Islam harus benar-benar pandai dalam memilih dan memilah mana yang positif dan mana yang negatif agar tidak terjadi degradasi moral,akhlak dan nilai – nilai Agama.Untuk itulah diperlukan kegiatan-kegiatan positif dalam menyalurkan aspirasi-aspirasi, hoby, bakat dan lain sebagainya, agar peserta didik mampu mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya dan terhindar dari degradasi moral, akhlak dan nilai-nilai Agama.

Untuk menjembatani hal itu, OSIS SMK Negeri H Moenadi memberikan suatu wadah sebagai motor yang bisa membawa ummat islam ke arah yang positif dan tetap memegang teguh nilai-nilai agama sehingga menjadikan dirinya sebagai peserta didik yang berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai-nilai Agama dan menjaga Moral Bangsa dan meningkatkan Nasionalisme dengan menyelenggarakan lomba dengan dua konten sekaligus. Memperingati HUT RI ke 76 dan 1 Muharram 1443 H secara daring.

Kegiatan ini diikuti beberapa peserta didik perwakilan kelas, dari kelas X, XI, XII pada kompetensi keahlian ATPH/APHP/Multimedia. Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 20 – 31 Agustus 2021, dengan serangkaian tahap perlombaan. Untuk mata lombanya yaitu Twibbon HUT Kemerdekaan, Foto Kontes Pahlawan, Tik tok Kemerdekaan, Sholawat, dan Kaligrafi. Beragam mata lomba yang dimunculkan, diharapkan mampu mewadahi kreativitas peserta didik ke arah positif.

HUMAS OSIS SMK Negeri H Moenadi Ungaran

KELUAR