Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Tadarus dan Kultum Perdana SMKN H Moenadi Ungaran

Dengan mengusung visi kerja jalan ibadah tidak dilupakan, SMKN H Moenadi melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan dengan membaca Q.S Al Baqoroh ayat 1-66. Ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan oleh Bapak dan Ibu Guru SMKN H Moenadi Ungaran dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selesai tadarus dilanjutkan dengan kultum perdana disampaikan oleh Nur Wakhid, guru Pendidikan Agama Islam SMKN H Moenadi Ungaran dengan tema keutamaan ilmu dalam Islam. Sebagai seorang muslim harus terus belajar karena orang-orang yang berilmu sangat dimuliakan oleh Allah sebagaimana tercantum dalam Al Qur’an.

يَرْفَعِ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ مِنكُمْ وَٱلَّذِينَ أُوتُوا۟ ٱلْعِلْمَ دَرَجَـٰتٍۢ ۚ

Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.

Dalam Q.S Muhammad ayat 19, sebelum Allah mengenalkan diriNya sebagai Tuhan yang Maha Esa. Ia memulai dengan kalimat ilmu.

فَٱعْلَمْ أَنَّهُۥ لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا ٱللَّهُ

Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Ilah (sesembahan, tuhan) selain Allah

Oleh karena itu sering kita dengarkan perkataan guru-guru kita tentang pentingnya ilmu sebelum amal “al’ilmu qoblal ‘amal”. Ia melanjutkan, bahwa belajar adalah kewajiban seorang muslim sebagaimana nabi menyampaikan bahwa mencari ilmu hukumnya wajib bagi muslimin dan muslimat (alhadist).

Kegiatan Sholat Dhuhur berjamaah, tadarus dan Kultum akan dilaksanakan secara rutin dari Senin s.d. Kamis. Semoga tetap istikomah, Amiin.

Penulis : Nur Wakhid, guru Pendidikan Agama Islam SMKN H Moenadi Ungaran

KELUAR