Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Sukses Pendampingan UPP

Ungaran, SMK Negeri H. Moenadi Ungaran – Pelaksanaan UPP (Ujian Peningkatan Pendidikan) hari ini yakni Kamis, 12 Agustus 2021 di SMK Negeri H. Moenadi Ungaran berlangsung lancar.

Persiapan pendampingan pelaksanaan UPP dengan lokasi ujian di SMK Negeri H. Moenadi Ungaran dimulai seminggu sebelum pelaksanaan kegiatan. Sarana dan prasarana yang diperlukan untuk UPP secara virtual dengan aplikasi vidcon dari BKD dipastikan dalam kondisi baik dan ready untuk digunakan. Selain itu, prokes yang sudah menjadi adaptasi dalam keseharian SMK Negeri H. Moenadi juga dimantapkan untuk menerima tamu UPP. Hal tersebut dilakukanĀ  demi terlaksananya UPP yang nyaman, aman dan lancar.

Peserta UPP dengan lokasi ujian di SMK Negeri H. Moenadi Ungaran merupakan Guru dari SMK Negeri 1 Bawen yaitu Ibu Wahyu Suprihartini, S.Pd. dan Guru dari DPK SLB Kabupaten Semarang yaitu Ibu Sukarni, S.Pd.. Keduanya mengikuti UPP untuk jenjang pendidikan S2. Ibu Wahyu mendapat urutan ke-9 dan Ibu Sukarni urutan ke-10. Sebelum pelaksanaan ujian, pendamping dari SMK Negeri H. Moenadi Ungaran memastikan file dari kedua peserta dan mendampingi peserta mengisi daftar hadir. Ujian terjadwal mulai pukul 13.00 WIB, namun dimulai pukul 13.50 WIB dan selesai pukul 14.50 dengan waktu ujian 30 menit untuk masing-masing peserta. Keterlambatan ujian karena menunggu ujian sebelumnya dari lokasi ujian yang lain.

Ibu Wahyu dan Ibu Sukarni mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama datang di SMK Negeri H. Moenadi Ungaran. “Matursuwun sekali. Saya sangat terbantu. Seneng saya tambah temen, semoga bisa tambah saudara”, tutur Ibu Wahyu.

UPP selesai dilaksanakan dengan perasaan lega dari kedua belah pihak, yakni dari peserta dan pendamping ujian. Proses sudah dilakukandan diikuti, tinggal menunggu hasilnya. Tentu hasil yang memuaskan menjadi harapan dari Ibu Wahyu dan Ibu Sukarni.

KELUAR