Senin, 27 Jun 2022
  • Terima kasih kepada SMKN 2 Blora yang telah berkunjung ke SMKN H Moenadi Ungaran

Studi Tiru ke N8 TV Untuk Mempersiapkan KANIMOERA TV

Semarang, Senin, 27 September 2021 – Tim Multimedia SMKN H Moenadi Ungaran berkunjung ke SMKN 8 Semarang untuk melakukan studi tiru, terkait akan mengembangkan Kanimoera TV dengan melihat beberapa sarana prasarana maupun program yang telah dijalankan N8 TV. Tim yang dipimpin Mustajab, S.Pd selaku K3 Multimedia SMKN H Moenadi, diberikan amanah oleh Plt Kepala sekolah untuk menindak lanjuti melakukan studi tiru.

Mustajab menuturkan, “Studi tiru ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut amanah kepsek dan melihat secara langsung apa saja alat yang digunakan, bagaimana program M8 TV berjalan, serta pengelolaannya”. Mustajab sedikit banyak memperoleh gambaran dari hasil kegiatan studi tiru ini. Hasil studi tiru nantinya akan ditindak lanjuti.

Rombongan Tim studi tiru SMKN H Moenadi diterima langsung oleh kepala SMKN 8 Semarang ibu Harti, S.Pd, M.Kom. Beliau mengungkapkan, “Sesuai dengan moto SMKN 8 Semarang yaitu IDOLA, Kami menerima rombongan tim Studi Tiru SMKN H Moenadi untuk belajar bersama, berkolaborasi tentang apapun yang dibutuhkan untuk membantu pengembangan Kanimoera TV”. Ibu Harti juga menambahkan, “Mari bersama-sama untuk menumbuhkan jiwa entertain ke seluruh warga sekolah, sebagai sarana media menginforkasikan ke masyarakat luas tentang potensi sekolah atau apapun yang dibutuhkan masyarakat.”

Dalam rombongan studi tiru tersebut, Waka Sarpras SMKN H Moenadi menuturkan siap membantu mewujudkan Moenadi TV. “Sarpras siap mewujudkan Kanimoera TV, karena memiliki manfaat bagi sekolah.” Teguh Santoso, S.Pd selaku sarpras sudah memiliki gambaran bagaimana mewujudkan Kanimoera TV dari sisi sarpras setelah melaksanakan studi tiru.

Studi tiru yang telah terlaksana semoga memiliki imbas positif dalam hal apapun. Kolaboratif antara SMKN 8 Semarang yang memiliki N8 Tv dengan seperangkatnya dengan SMKN H Moenadi Ungaran yang akan merintis Kanimoera Tv, diharapkan akan terus berjalan hingga mewujudkan cita-cita negara sesuai undang-undang dasar 45 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Jurnalis Moenadi Red

KELUAR