Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

SMKN H Moenadi Siap Laksanakan ANBK

Dalam rangka kesiapan dan upaya suksesnya pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) Tahun 2021, SMK Negeri H. Moenadi Ungaran menyelenggarakan rapat koordinasi dan sosialisasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Rabu, 1 September 2021 di aula SMK Negeri H. Moenadi yang dihadiri oleh Plt Kepala Sekolah dan seluruh anggota panitia AN.

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Asesmen Nasional terdiri dari tiga instrumen, yaitu: Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid. Kemudian survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid. Ketiga adalah survei Lingkungan Belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

Ardan Sirodjuddin (Pelaksana tugas Kepala Sekolah SMKN H. Moenadi Ungaran) menyampaikan pentingnya pelaksanaan ANBK dan meminta panitia mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan dan sarana prasarana yang mendukung ANBK terselenggara dengan baik.

Sebelum menutup rapat beliau menegaskan, panitia sekolah harus bersinergi demi kelancaran pelaksanaan ANBK tahun 2021 yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 23 September 2021.

Penulis : Okti Partiana, S. Pd, Guru SMKN H Moenadi Ungaran

KELUAR