Jumat, 27 Mei 2022
  • Terima kasih kepada SMKN 2 Blora yang telah berkunjung ke SMKN H Moenadi Ungaran

SMK NEGERI H. MOENADI UNGARAN MENDAPAT BANTUAN PERALATAN DARI KEMENTRIAN PERTANIAN RI

Pada hari Rabu tanggal 13 April 2022 di laboratorium Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMK Negeri H. Moenadi Ungaran telah dilaksanakan serah terima bantuan peralatan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia melalui Polbangtan Magelang sebagai Lembaga yang ditunjuk untuk mengatur pengadaan bantuan tersebut. Bantuan yang diberikan berupa mesin Food Dehydrator dan Gas Filling Film Sealer.

Program bantuan alat dan mesin pertanian dari Kementan ini dilaksanakan tiap tahun, ditujukan kepada SPMA dan SMK yang selama ini menjadi binaan Kementan. Tujuan dari program bantuan ini adalah sebagai salah satu upaya mewujudkan kedaulatan pangan di negara kita.

Mesin food dehydrator ini nantinya akan dimanfaatkan untuk proses pengeringan aneka tanaman herbal untuk diolah menjadi aneka minuman herbal instan. Selain itu mesin ini juga bisa dimanfaatkan untuk kompetensi keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) untuk proses produksi benih sayuran dan tanaman pangan. Sementara mesin sealer bisa dimanfaatkan untuk pengemasan semua produk hasil olahan unit produksi di SMK Negeri H. Moenadi Ungaran.

Kepala SMK Negeri H. Moenadi Ungaran Imroatul Azizah, S.Pd., M.Si. menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementrian Pertanian dan berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk pengembangan kompetensi peserta didik serta untuk mengembangkan unit produksi di SMK Negeri H. Moenadi Ungaran.

KELUAR