Jumat, 03 Des 2021
  • Terima kasih kepada SMKN 2 Blora yang telah berkunjung ke SMKN H Moenadi Ungaran

SMK Negeri H. Moenadi Menuju Sekolah Layanan Terintegrasi

Pekalongan – Selasa, 26 Oktober 2021 SMK Negeri H. Moenadi berkunjung ke SMK Negeri 2 Pekalongan untuk melakukan studi tiru guna mengembangkan SIM (Sistem Informasi Management) Sekolah sebagai bentuk layanan terintegrasi. Kunjungan ke SMK Negeri Pekalongan  sebagai bentuk belajar SMK Negeri H. Moenadi Ungaran untuk dapat menggunakan sistem yang dapat digunakan sebagai layanan satu pintu untuk guru, karyawan, peserta didik hingga alumni. Adanya sistem tersebut diharapkan mampu meningkatkan dan membantu kinerja dari berbagai pihak di sekolah.

SMK Negeri H. Moenadi Ungaran diterima oleh SMK Negeri 2 Pekalongan dengan ramah dan hangat. Bapak Ardan Sirodjuddin, S.pd. selaku Plt. Kepala SMK Negeri H. Moenadi Ungaran menuturkan,” Kedatangan kami sesuai dengan surat yang telah kami sampaikan sebelumnya yaitu untuk studi tiru, yakni belajar dan ikut mengembangkan sistem yang sudah ada di SMK Negeri 2 Pekalongan.”

SMK Negeri 2 Pekalongan juga dengan tangan terbuka siap membantu terwujudnya SIM yang diharapkan SMK Negeri H. Moenadi Ungaran. “Kami sangat senang dengan kedatangan SMK Negeri H. Moenadi Ungaran dan insyaallah siap membantu, sistem yang kami gunakan ya seperti ini, mungkin bukan yang terbaik tapi memang kami lebih dulu saja untuk mengawali menggunakan sistem seperti ini”, ungkap Kepala SMK Negeri 2 Pekalongan Dra. Sukawati, M.Si.

Bapak Nuh Harjadi sebagai penggagas sistem manangement di SMK Negeri 2 Pekalongan menuturkan, “Sistem ini open source, jadi silahkan boleh diambil, digunakan bahkan sangat diharapkan untuk dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi.”

SMK Negeri H. Moenadi belajar banyak dari sistem SMM yang ada di SMK Negeri 2 Pekalongan, mulai dari dokumentasi file pribadi yang rapi, siap digunakan kapanpun dibutuhkan dan aman penyimpanannya. Selain ditunjukkan sistem yang digunakan, SMK Negeri H. Moenadi Ungaran juga melihat secara langsung alat yang digunakan oleh SMK Negeri 2 Pekalongan untuk menunjang adanya sistem management tersebut.

“Semoga dengan kerjasama seperti ini sekolah di Indonesia khususnya SMK, dapat berkembang bersama dengan baik sehingga meningkatkan kualitas pendidikan”, ungkap Ibu Dra. Sukawati, M.Si..

 

Penulis : Chumi Datus, Guru SMKN H Moenadi Ungaran

KELUAR