Jumat, 27 Mei 2022
  • Terima kasih kepada SMKN 2 Blora yang telah berkunjung ke SMKN H Moenadi Ungaran

SIAP TANAM BIJI SEMANGKA BLACK SWEET & KANIGARA DI SMK N H MOENADI UNGARAN

SMKN H Moenadi akan menanam semangka berbiji khusus Black Sweet dan semangka berbiji khusus Kanigara dari Tunas Agro Persada dan semangka personal size, sample dari PT. East West (Panah merah).

Semangka berbij khusus Black Sweet memiliki daging berwarna merah tua,halus,dan berair. Selain itu semangka Black Sweet merupakan semangka generasi baru yang mempunyai rasa yang sangat spesial dan kadar gula mencapai 12 brix. Sedangkam semangka Kanigara adalah semangka unik berbentuk lonjong dengan kulit dan daging buah berwarna senada yaitu kuning polos,mengandung banyak air,tekstur buah renyah dan manis dengan kadar gula mencapai 11-13 brix. Berat per-buah 2-3 kg.

Media tanam yang digunakan adalah tanah, dolomit diberi pupuk dasar Urea, SP-36, KCL dan NPK. Tanah ditambah sekam untuk meningkatkan aerasi tanah. Pupuk yang digunakan adalah pupuk organik mendil kambing dan POC (pupuk organik cair). Waktu yang dibutuhkan untuk panen adalah 70 hst (hari setelah tanam). Penanaman akan dilaksanakan di lahan praktik SMKN H Moenadi tanggal 24 – 25 februari

KELUAR