Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Persiapan IHT Semester Gasal Tahun 2021

Ungaran, SMK Negeri H. Moenadi Ungaran – Panitia IHT Semester Gasal Tahun Pelajaran  2021/2022 pada Senin, 9 Agustus 2021 mengadakan rapat persiapan guna terselenggaranya kegiatan IHT yang lancar dan sukses.

Rapat persipan IHT dilaksanakan di aula sekolah dengan didampingi PLT Kepala SMK H. Moenadi Ungaran Bapak Ardan Sirodjuddin. Pada pengarahan awal, Bapak Ardan berharap untuk kegiatan yang akan dilaksanakan ini haruslah by target, efektif dan efisien serta dilaksanakan dengan kerja tim sehingga tidak ada overlapping. Beliau juga meminta untuk materi dan tagihan yang akan dikerjakan Bapak Ibu Guru dibagikan lebih awal sebelum IHT, sehingga apa yang akan dikerjakan lebih jelas dan hasilnya sesuai yang diharapkan.

IHT akan dilaksanakan pada tanggal 13, 19, dan 26 Agustus 2021 di Aula SMK Negeri H. Moenadi Ungaran dengan nara sumber dari pihak dalam dan luar sekolah. Materi yang akan disampaikan pada hari pertama IHT, yaitu Jum’at, 13 Agustus 2021 ada dua materi yaitu materi 1 tentang penyusunan perangkat pembelajaran dan materi 2 tentang pemantauan pelaksanaan PJJ. Pada hari kedua IHT, yaitu Kamis, 19 Agustus 2021 akan disampaikan materi tentang penyusunan bahan ajar yang sesuai dengan kondisi saat ini. Sedangkan materi pada hari ketiga yaitu Kamis, 26 Agustus 2021 adalah tentang artikel ilmiah.

Kegiatan IHT kali ini, Bapak Ibu Guru diharapkan dapat menyelesaikan Buku Kerja Guru 1 – 4 yang isinya terdiri dari mulai dari perangkat seperti silabus dan RPP sampai dengan tindak lanjut yang akan dilaksanakan Bapak Ibu Guru untuk peningkatan pembelajaran. Selanjutnya file dari masing-masing guru akan diupload di folder bersama sehingga dapat diakses dimanapun dan kapan pun dibutuhkan. Kegitan belajar mengajar di SMK Negeri H. Moenadi Ungaran juga direncanakan akan lebih tersistem, dengan feedback secara langsung dari peserta didik untuk selanjutnya dihasilkan laporan dari sekolah untuk wali murid setiap harinya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di SMK Negeri H. Moenadi Ungaran.

Selain itu, materi tentang artikel ilmiah juga akan disampaikan sebagai bekal Bapak Ibu Guru meningkatkan kemampuan menulis dan publikasi sesuai dengan perkembangan teknologi informasi saat ini. Selain kemampuan individu tersebut, hasil dari publikasi artikel juga diharapkan dapat meningkatkan popularitas SMK Negeri H. Moenadi Ungaran di masyarakat luas.

KELUAR