Sabtu, 03 Des 2022
  • Terima kasih kepada SMKN 2 Blora yang telah berkunjung ke SMKN H Moenadi Ungaran

PENCAPAIAN KONTINGEN SMK NEGERI H. MOENADI UNGARAN PADA POPDA KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2022

Ungaran – POPDA merupakan kegiatan multi event olahraga ditingkat daerah, berbagai cabang olahraga diselenggarakan oleh pemerintah daerah terutama pada dinas pendidikan, pemuda, dan olehraga. Beragam cabang olahraga diselenggarakan untuk mewadahi peserta didik yang ada di daerah, untuk memberikan kesempatan memunculkan dan mengukur potensi olahraga peserta didik setelah mengalami proses berlatih secara berkala. Cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu cabang olahraga yang memiliki jenjang hingga tingkat nasional.

SMK Negeri H. Moenadi Ungaran pada gelaran POPDA tahun 2022 turut berpartisipasi, beberapa cabang olahraga diikuti oleh kontingen SMK Negeri H. Moenadi. Melalui bidang prestasi, SMK Negeri H. Moenadi mempersiapkan beberapa nomor lomba pada event cabang olahraga. Mulai dari cabang olahraga individu dan cabang olahraga beregu. Atletik, Karate, Tae Kwon Do, Pencak Silat, dan  Bulutangkis adalah cabor individu. Sedangkan Bola Voli Putra, Bola Voli Putri, dan Sepak Bola adalah cabor beregu. Dari cabor yang dijabarkan tersebut adalah cabor yang dipersiapkan oleh SMK Negeri H. Moenadi.

Pada even POPDA Kabupaten Semarang tahun 2022 terlaksana sejak tanggal 20 Oktober 2022 hingga 28 Oktober 2022, SMK Negeri H. Moenadi mengirimkan kontingen untuk berpartisipasi. Setelah melalui proses pembinaan, even POPDA menjadi ajang evaluasi. Pembinaan yang berhasil tidak harus terukur dengan juara keberapa atau medali yang diperoleh.

Kontingen Atletik dengan atlet GENTA GESANG dan DEIYA KURNIYA YUNITA. Kedua atlet tersebut memperoleh tiga medali, DEIYA KURNIYA YUNITA memperoleh Medali Emas pada nomor lomba lompat jauh dan lari 100 meter putri. Sedangkan GENTA GESANG memperoleh Medali Perunggu  pada nomor lomba 1500 meter putra.

Kontingen Tae Kwon Do dengan atlet ZIDANE HAFIZ DIAZ SAPUTRA dan IMAM HUSAIN. Kedua atlet tersebut memperoleh dua medali, Zidan dan Husain (sapaan akrab teman-temannya) memperoleh Medali Perunggu  pada KYUROGI UNDER 63 putra. Zidan dan Husain merupakan juara bersama pada gelaran POPDA 2022 pada cabor Tae Kwon Do.

Kontingen Karate dengan atlet FEBRIAN AJI SAPUTRA. Atlet tersebut memperoleh satu medali, Febri memperoleh Medali emas pada KUMITE + 61 putra. Pada gelaran POPDA 2022 Febri merupakan kontingen tunggal dari SMK Negeri H. Moenadi pada cabor karate.

Kontingen Pencak Silat dengan atlet ARIEL AGUNG SUKMA, MUHAMMAD RAFLI, NENNI RUKAINI, dan HANIF THORIQ AL KAUTSAR. Dari empat  atlet tersebut memperoleh dua medali, ARIEL AGUNG SUKMA dan MUHAMMAD RAFLI memperoleh Medali perunggu. Ariel memperoleh medali perunggu pada nomor lomba Seni Putra. Rafli memperoleh medali perunggu pada nomor lomba laga KELAS D (60-65) Putra. Sedangkan Nenni dan Hanif belum bisa menyumbangkan medali pada even POPDA tahun 2022.

Kontingen Bulutangkis dengan atlet ADE SATRIO UTOMO dan DANAR GALUH SEKAR KEDHATON. Kedua atlet tersebut belum bisa memperoleh medali. Ade dan Danar tersisih pada babak 8 besar pada gelaran POPDA 2022.

Pada Cabor nomor beregu Tim Bola Voli Putra dan Tim Bola Voli Putri membawa pulang dua medali. Tim Bola Voli Putra membawa medali perak. Sedangkan Tim Bola Voli Putri membawa medali perunggu. Cabang olahraga ini menjadi andalan SMK Negeri H. Moenadi pada setiap even POPDA tingkat Kabupaten terselenggara dalam perolehan medali.

Pada Cabor nomor beregu selanjutnya adalah tim sepak bola putra. Tim Sepak Bola Putra belum bisa membawa pulang medali. Tim Sepak Bola Putra gugur pada babak penyisihan.

Seluruh hasil perolehan medali kontingen POPDA SMK Negeri H. Moenadi bukan menjadi hasil akhir, hasil ini akan menjadi acuan pembinaan prestasi peserta didik ditingkat sekolah. Evaluasi menyeluruh akan menjadi program utama tim bina prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Even POPDA atau sejenisnya menjadi sarana untuk mengukur hasil pembinaan. Tetap semangat untuk mempersiapkan masa depan bersama SMK Negeri H. Moenadi Ungaran. Riz_sigit

 

PENULIS                 : TIM BINA PRESTASI SMK NEGERI H. MOENADI UNGARAN

 

KELUAR