Kamis, 27 Jan 2022
  • Terima kasih kepada SMKN 2 Blora yang telah berkunjung ke SMKN H Moenadi Ungaran

PEMBEKALAN PKL SMK N H. MOENADI MENGUNDANG GURU TAMU DARI INDUSTRI

Ungran, 6 Januari 2022 dalam rangka membekali siswa yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMKN H Moenadi Ungaran melakukan pembekalan dengan mengundang guru tamu yang berasal dari industri dan UMKM. Tujuan kegiatan ini adalah agar siswa mendapatkan gambaran bagaimana budaya kerja di industri yang nantinya akan mereka hadapi pada saat melakukan kerja praktek.

Pembekalan dilakukan oleh praktisi wirausahawan serta alumni yang sudah bekerja di perusahaan Farmhil. Kompetensi keahlian ATPH diisi oleh Eko Nur Widiyanto salah seorang alumni SMKN H Moenadi Ungaran di tahun 2012 yang sekarang bekerja di PT Kebun Bumi Lestari “The Farmhill’ sebagai manajer lapangan. Kemudian untuk kompetensi keahlian Multimedia diisi oleh Aris Kurnianto, S.Psi selaku pimpinan dari Java Mice Pro, suatu perusahaan yang bergerak dibidang live streaming dan video editing serta perusahaan multimedia yang sudah banyak berkecimpung di wilayah Jawa Tengah. Untuk kompetensi keahlian APHP mengundang narasumber salah satu wirausahawan yang sudah dikenal yaitu ibu Lilis Syarifah,S.E, beliau bergerak di bidang pembuatan jamu tradisional. Ibu Lilis sudah melakukan bisnis tersebut relatif lama dan menjadi salah satu pelaku UMKM yang disupport betul oleh Bapak Gubernur Ganjar Pranowo.

Proses pembekalan berlangsung dengan lancar ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh siswa kepada narasumber. Pertanyaan yang diajukan juga bervariasi mulai dari kapan melakukan usaha, kemudian bagaimana proses kerja di perusahaan Farmhil, dan bagaimana ketika melakukan proses editing dan sebagainya. Narasumber juga memberikan pembekalan dengan baik dan sangat bangga karena minat anak-anak SMKN H Moenadi itu sangat baik dan bisa menjadikan modal utama mereka untuk melakukan kerja praktek secara secara sungguh-sungguh.

Penulis            : Agustina Umi Mauhibah, S.Pd Guru SMKN H Moenadi Ungaran

KELUAR