Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Monitoring dan Evaluasi SMK Mbangun Desa 2021

SMKN H Moenadi Ungaran adalah salah satu sekolah negeri yang harus berinteraksi dengan masyarakat. Akses apapun yang dimiliki oleh SMKN H Moenadi harus dibuka. Wujud akses tersebut ialah melakukan kerja sama dari segala aspek. SMKN H Moenadi membuka kerja sama atau bermitra dengan desa yang berdekatan dengan sekolah, yaitu Desa Branjang dan Desa Mluweh. Kegiatan monitoring dan evaluasi SMK Mbangun Desa dilaksanakan pada senin 13 September 2021, menghadirkan dua kepala desa mitra SMKN H Moenadi untuk mendengarkan evaluasi kegiatan SMK Mbangun Desa di wilayahnya.

Gus Marlock sebagai penggagas SMK Mbangun desa menuturkan, “seluruh SMK yang ada di Indonesia, terlahir dari desa.” SMK Mbangun desa sebagai akses untuk menjadi penggerak apapun di desa. Ditambahkan Gus Marlock, “hadirnya SMK sebagai amanat UUD yang harus hadir untuk Indonesia.” Jadi SMK berperan dalam kemajuan desa dengan melakukan berbagai kegiatan. Keterampilan yang diberikan kepada Peserta Didik dari sekolah harus termanfaatkan oleh desa. Gus Marlock memberikan penekanan kepada SMKN H Moenadi untuk lebih intens lagi dalam pengembangan SMK Mbangun Desa dengan mengacu 10 program PKK di desa. Gagasan ini mendapatkan sambutan positif dari dua desa mitra SMKN H Moenadi yaitu kepala desa Branjang dan Mluweh.

Kepala desa Branjang Bapak Suhardi menuturkan, “Desa Branjang akan memberikan dukungan penuh kepada SMKN H Moenadi untuk implementasi program SMK Mbangun desa.” Gagasan atau ide SMK Mbangun Desa yang terbaru dari SMKN H Moenadi menjadi hal yang dinanti oleh dua desa mitra SMKN H Moenadi. SMKN H Moenadi siap untuk mengupgrade program SMK Mbangun Desa, program tersebut memiliki tujuan yang luar biasa nantinya kepada masyarakat. Untuk mensukseskan amanat Undang Undang Dasar. Semangat untuk membangun Desa, membangun Indonesia.

TIM SMK Mbangun Desa SMKN H Moenadi

KELUAR