Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Gladi Resik ANBK SMKN H. Moenadi Ungaran Lancar

Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dimulai hari ini Senin tanggal 6 September  sampai dengan 7 September  2021 di SMK Negeri H. Moenadi Ungaran. Sebanyak 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan sampling kelas IX melaksanakan kegiatan Gladi Bersih ANBK Tahun 2021 ini dari pulul 7.30 -10.00 WIB. Gladi Bersih ANBK wajib diikuti oleh semua satuan pendidikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan. Pelaksanaan Gladi Bersih ini bertujuan untuk mengecek kesiapan siswa, aplikasi dan infrastruktur penunjang ANBK berlangsung dengan baik.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hari pertama ini, peserta diukur hasil belajar kognitif dalam Literasi Membaca, dan survei karakter sedangkan hari kedua peserta akan berlatih mengerjakan soal- soal Numerasi dan survei Lingkungan Belajar.

Ariel Agung Sukma, peserta utama ANBK menyatakan pendapatnya terhadap soal-soal yang telah dia kerjakan hari ini “ Jika kita cermat dalam membaca soal akan mudah dikerjakan”. Begitu pula dengan Archita Kusuma Wardani, dia berpendapat soalnya membutuhkan pemahaman yang luar biasa karena soal-soal yang diberikan panjang.

Kemudian untuk para peserta ANBK SMKN H. Moenadi Ungaran diharapkan untuk mempersiapkan diri mulai dari mental dan pengetahuan untuk Asesmen Nasional yang akan di laksanakan 20 -23 September 2021 nanti.

Penulis : Okti Partiana, S.Pd, Guru SMKN H Moenadi Ungaran

KELUAR