Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Dua Peserta Didik SMK Negeri H Moenadi Tunaikan Tugas Sebagai Paskibraka Pada HUT RI Ke 76

Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di tiga tempat, yakni tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Menjadi sebuah kebanggaan bagi peserta didik yang diberikan kesempatan untuk bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pusaka. Baik itu ditingkat  tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional.

Foto Intan dan Anita Seusai Bertugas

Dua gadis SMK Negeri H Moenadi Ungaran pagi itu, 17 agustus 2021 bersiap untuk bertugas menjadi Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kabupaten Semarang. Intan Auliya Safitri bersama Anita Riska Pratiwi adalah peserta didik SMK Negeri H Moenadi dari kompetensi keahlian Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura (ATPH) angkatan 53, merasa bangga dan terhormat mengemban amanat menjadi pasukan pengibar bendera pada masa pandemi ini. Jalan panjang Intan dan Anita panggilan dua peserta didik itu, mereka lalui dengan penuh perjuangan.

Intan dan Anita mengikuti seleksi pada bulan maret 2021, dengan diikuti ratusan peserta didik dari SMA maupun SMK di Kabupaten Semarang. Berbagai tahap seleksi mereka lalui. Dengan semangat dan perjuangan, mereka dinyatakan lolos menjadi paskibra April 2021. Mulai tahap berkegiatan dipanggil untuk persiapan pada 4 Agustus 2021, meski dalam kondisi masa pandemi seperti ini mereka tetap melaksanakan tahapan sebelum bertugas.

Tahap demi tahap persiapan dilalui oleh mereka, Intan dan Anita mulai latihan intensif dari 5 Agustus 2021. Hingga pada pembacaan penugasan oleh pihak Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Keolahragaan Kabupaten Semarang, Intan dan Anita ditugaskan di tempat terpisah. Intan mendapatkan tempat penugasan di Kecamatan Ungaran Barat sebagai pembawa bendera, posisi di formasi paskibra di pasukan 17. Sedangkan Anita, mendapatkan tempat penugasan di Kecamatan Ungaran Timur sebagai pembawa bendera, posisi di formasi paskibra di pasukan 45.

 

Tim Kesiswaan Bina Prestasi

KELUAR