Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Dua Menteri Hadiri Program Pendidikan Vokasi Industri

Dua menteri kabinet kerja RI ikut menghadiri peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri yang berlangsung di PT Apac Inti Corpora Ungaran, Semarang, Jumat (21/4).
Kedua pejabat pemerintahan itu adalah Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto dan Menteri Pendidikan Muhajir Effendi yang dalam kesempatan itu membuka peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri Bersama SMK se-Jawa Tengah dan DIY.
Acara itu mengusung tema Meningkatkan Peran Industri Untuk Membina SMK Yang Kompeten, yang ditandai dengan penandatanganan kerja sama dan penyerahan bantuan dari perusahaan industri kepada pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Terkait dengan kegiatan tersebut, pihak PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, menyerahkan bantuan laptop kepada lima SMK yang akan melaksanakan kerja sama program pendidikan vokasi dengan Sido Muncul.
Bantuan secara simbolis diserahkan salah satu Direktur Sido Muncul David Hidayat kepada SMK Kimia Industri Theresiana, SPMA N H Moenadi, SMKN1 Salatiga, SMKN2 Salatiga dan SMKN1 Semarang.
Acara itu diawali dengan penandatangan kerja sama dan penyerahan bantuan dari perusahaan industri ke SMK. Kemudian, Menteri Perindustrian dan Menteri Pendidikan membuka Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri bersama SMK se-Jawa Tengah dan DIY.
Penyelenggaraan program yang diharapkan dapat membangun link and match antara SMK dengan dunia usaha industri untuk melakukan praktek kerja industri dan magang pada perusahaan industri di Semarang ini dilaksanakan oleh 115 perusahaan industri dengan 375 SMK dari Provinsi Jawa Tengah dan DIY.
Pada kesempatan tersebut Direktur Sido Muncul David Hidayat menyatakan, dengan adanya program kerja sama ini diharapkan memberikan manfaat kedua belah pihak yaitu industri mendapatkan tenaga kerja yang lebih kompeten dan SMK bisa berpraktik langsung dan menyiapkan keahlian yang disesuaikan dengan kebutuhan industri.

Post Terkait

Survey Peminatan
19 Apr 2021

Survey Peminatan

0 Komentar

KELUAR