Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Bersiap Hadapi Seleksi ASN PPPK, GTT SMKN 1 Bancak Adakan Pendampingan

Kebijakan pemerintah merekrut guru melalui jalur PPPK tetap menarik minat GTT di sekolah untuk ikut. Berbagai persiapan dilakukan oleh mereka agar lolos seleksi tahap 1 pada tanggal 21 Agustus 2021. Seperti dikutip dari laman kemendikbud seleksi PPPK akan dilaksanakan tiga tahap dengan perincian tahap 1 untuk GTT yang mengabdi di sekolah negeri, tahap 2 dan 3 bisa diikuti oleh GTT di sekolah swasta dan lulusan PPG.

Tingginya minat GTT untuk ikut seleksi ASN PPPK membuat kompetisi akan berlangsung ketat. Untuk itu GTT di SMKN 1 Bancak melaksanakan pendampingan srategi lolos dengan mendatang narasumber Bapak Ardan Sirodjuddin, Kepala SMKN 1 Tuntang sekaligus Plt Kepala SMKN H Moenadi Ungaran.

Dalam paparannya selama tiga jam, Bapak Ardan Sirodjuddin mengatakan, “ibarat lomba lari di lintasan, semua orang bisa berlari. Pertanyaannya adalah bagaimana menjadi pelari yang paling cepat sampai di garis finish?”. Berbagai tips dan trik dibeberkan oleh narasumber agar teman-teman GTT SMKN 1 Bancak bisa lolos seleksi PPPK tahap 1.

Mega Survia Handayani, guru Bimbingan dan Konseling mengucapkan terima kasih kepada Pak Ardan.

“Kami bisa lebih siap dan punya gambaran untuk menghadapi seleksi PPPK besok tanggal 21 Agustus 2021. Semoga bisa mendapatkan hasil maksimal dan lolos seleksi tahap 1”, Ujar Bu Mega berharap.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Slamet Riyadi berterima kasih kepada Pak Ardan yang telah mengispirasi untuk mempersiapkan belajar lebih baik.

 

KELUAR