Minggu, 26 Sep 2021
  • SMKN H Moenadi akan melaksanakan ANBK pada tanggal 20 dan 21 September 2021. Mohon doa dan dukungan ## SMKN H Moenadi merebut Juara 2 Cabang Voli Putra dalam POPDA

Bersiap Hadapi Seleksi ASN PPPK & CPNS 2021, SMKN H Moenadi Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Guna mempersiapkan GTT dan PTT SMK Negeri H Moenadi Ungaran dalam menghadapi seleksi ASN PPPK dan CPNS tahun 2021, SMK Negeri H Moenadi menggelar Istighosah bersama selepas salat dhuhur berjamaah Kamis 9/9-2021. Kegiatan ini diselenggarakan pada sela-sela kegiatan harian  di Masjid An Nabat SMK Negeri H Moenadi Ungaran.

Istighosah berasal dari kata al-ghouts yang berarti pertolongan. Istighosah merupakan doa memohon pertolongan dari Allah SWT. Bahkan lebih dari sekedar doa memohon pertolongan, tetapi juga memohon kepada Allah SWT untuk terwujudnya sebuah keajaiban atas sesuatu yang dianggap sulit untuk diwujudkan. Plt Kepala SMK Negeri H Moenadi Ungaran menuturkan, “Istighosah sebagai salah satu upaya atau ikhtiar seluruh pihak sekolah dalam mendukung GTT dan PTT yang akan melaksanakan seleksi ASN PPPK dan CPNS 2021.”

Seluruh warga SMK Negeri H Moenadi berpartisipasi pada kegiatan ini, dengan penuh khusyuk dan khidmat acara tersebut terselenggara. Kegiatan ini dipandu oleh salah satu mahasiswa PPL Guru Pendidikan Agama Islam dari Undaris Ungaran. Diawali dengan sambutan Plt. kepala sekolah, dilanjutkan dengan membaca istighosah dipimpin oleh Bapak Wakhid Al Ghufron, S.Pd kemudian disambung dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Sartono, SP.

Dengan terselenggaranya kegiatan Istihosah ini, diharapkan apa yang diminta dapat terkabulkan. Seluruh GTT dan PTT SMK Negeri H Moenadi yang mengikuti seleksi ASN PPPK dan CPNS 2021 diberikan kelancaran, kemudahan hingga lolos menjadi ASN tahun 2021. Amiin

Penulis : Fariz Sigit, Guru SMKN H Moenadi Ungaran

KELUAR